Minggu, 12 Juli 2009

insomnia????

Diposting oleh Medya' Blog di 01.28

Insomnia adalah buruknya kualitas tidur karena satu atau lebih berikut: kesulitan tidur, bangun lebih sering sepanjang malam dan sulit kembali tidur, bangun lebih pagi dan terjaga di malam hari namun tidak dapat kembali tidur.
Ada dua jenis insomnia, yaitu insomnia kronis dan insomnia sesaat (transient dan intermittent) Biasanya insomnia diakibatkan stres, perubahan hormon, adanya gangguan atau nyeri tubuh dan pengobatan tertentu.
Insomnia yang terjadi dalam tiga malam atau lebih dalam seminggu dalam jangka waktu sebulan dianggap sebagai insomnia kronis. Salah satu penyebab insomnia kronis adalah
depresi.

Beberapa perilaku yang dapat menyebabkan Anda menderita insomnia abadi, yaitu: * Mengkonsumsi kafein berlebihan * Minum alkohol sebelum tidur * Merokok sebelum tidur * Tidur siang berlebihan di siang atau sore jari * Gangguan tidur secara berulang atau tidak teratur

Tip tidur nyenyak
* Membuat jadwal tidur * Melakukan olahraga selama 20-30 menit setiap hari * Olahraga 5-6 menit sebelum tidur * Hindari kafein, nikotin dan alkohol * Relaks sebelum tidur seperti mandi air hangat, membaca atau melakukan kegiatan relaks untuk memudahkan tidur.


sumber : www.f-buzz.com

0 komentar on "insomnia????"

 

medya'z bLogs Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal